Langsung ke konten utama

Teori String


    Kuantum relativistik bidang teori telah bekerja sangat baik untuk menggambarkan perilaku yang diamati dan sifat partikel dasar. Tetapi teori itu sendiri hanya bekerja dengan baik ketika gravitasi sangat lemah sehingga dapat diabaikan. Teori partikel hanya bekerja ketika kita berpura-pura tidak ada gravitasi.

     Relativitas umum telah menghasilkan kekayaan wawasan ke dalam alam semesta, orbit planet, evolusi bintang dan galaksi, Big Bang dan lubang hitam baru-baru ini diamati dan lensa gravitasi. Namun, teori itu sendiri hanya bekerja ketika kita berpura-pura bahwa alam semesta adalah murni klasik dan mekanika kuantum tidak diperlukan dalam deskripsi kami Alam. 

     Teori String dipercaya untuk menutup kesenjangan ini. Awalnya, teori string diusulkan sebagai penjelasan untuk hubungan yang diamati antara massa dan berputar untuk partikel tertentu yang disebut hadron, yang meliputi proton dan neutron. Hal-hal tidak berhasil, meskipun, dan Quantum chromodinamika akhirnya membuktikan sebuah teori yang lebih baik untuk hadron. Tapi partikel dalam teori string timbul sebagai Eksitasi string, dan termasuk dalam Eksitasi dari string dalam teori string adalah sebuah partikel dengan massa nol dan dua unit spin. 

     Jika ada teori kuantum gravitasi yang baik, maka partikel yang akan membawa gaya gravitasi akan memiliki massa nol dan dua unit spin. Hal ini telah dikenal oleh fisikawan teoritis untuk waktu yang lama. Partikel berteori ini disebut graviton.  Hal ini menyebabkan teori string yang awal untuk mengusulkan bahwa teori string yang diterapkan bukan sebagai teori partikel hadronic, tetapi sebagai teori gravitasi kuantum, fantasi terpenuhi dari teori fisika dalam partikel dan masyarakat gravitasi selama beberapa dekade. Tapi itu tidak cukup bahwa ada suatu graviton diprediksi oleh teori string. Satu dapat menambahkan graviton untuk teori medan kuantum dengan tangan, tetapi perhitungan yang seharusnya untuk menggambarkan alam menjadi tidak berguna. Hal ini karena, seperti yang digambarkan dalam diagram di atas, interaksi partikel terjadi pada satu titik ruang-waktu, nol jarak antara partikel berinteraksi. Untuk graviton, matematika berperilaku begitu buruk di nol jarak bahwa jawaban hanya tidak masuk akal. 

      Dalam teori string, string bertabrakan lebih dari jarak kecil tapi terbatas, dan jawaban melkukan masuk akal. Ini tidak berarti bahwa teori string bukan tanpa kekurangan nya. Tapi perilaku nol jarak adalah sedemikian rupa sehingga kita dapat menggabungkan mekanika kuantum dan gravitasi, dan kita bisa bicara bijaksana tentang eksitasi string yang mengusung gaya gravitasi. Ini adalah rintangan yang sangat besar yang diatasi untuk akhir fisika abad ke-20, itulah sebabnya mengapa begitu banyak orang muda yang mau belajar matematika kompleks dan abstrak melelahkan yang diperlukan untuk mempelajari teori kuantum berinteraksi string.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapat Kerja Pengurus Himafi FMIPA Unhas periode 2022-2023

Agenda pertama setelah adanya pelantikan pengurus Himafi FMIPA Unhas periode 2022-2023, yaitu diadakan rapat kerja (Raker). Rapat kerja ini merupakan sebuah agenda tahunan untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja organisasi. Tujuan dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) adalah untuk membahas dan merencakan program kerja pengurus Himafi FMIPA Unhas selama satu periode kepengurusan, agar setiap pelaksanaan usulan kebutuhan masing-masing bidang terealisasi dengan tepat dan akurat. Rapat kerja pengurus Himafi FMIPA Unhas periode 2022-2023 dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2022 di Pantai Tanjung Bayang, Pondok Harapan 08 yang dihadiri oleh anggota Himafi FMIPA Unhas. Ada empat bidang yang telah memaparkan berbagai program kerja, yakni Bidang Pengaderan, Bidang Pendidikan, Bidang Hubungan Masyrakat, Bidang Kerohanian, serta Bidang Dana dan Kesekretariatan. Foto suasana rapat kerja (Raker) Kemudian dilanjutkan penetapan dan pengesahan hasil hasil sidang

Kewirausahaan Edisi Januari 2022

🛒 [Himafi STORE] 🛍️  Kini hadir kewirausahaan Himafi FMIPA Unhas yang menyediakan aplikasi premium, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Kalian bisa nonton, dengerin musik tanpa iklan, dan bahkan dapat bikin desain dengan elemen-elemen pro yang tersedia.  Aplikasi :  - Neflix - Disney - Viu - Youtube - Zoom - Vidio - We TV - Spotify - Resso - IQIYI Bikin hari mu menjadi lebih berwarna di tahun ini dengan menjadikan aplikasi kalian menjadi premium. Daftar harga aplikasi: Contact Persons : 📲 085934560610 (Nidia) 💸Payments :  BNI : 1137100048 a/n Nidia Nahda BRI : 500301038767530 a/n Yuni Bandhaso (Gopay/Ovo) : +62 882-0214-66998 a/n Nidia Nahda Presented By:  Bidang Dana dan Kesekretariatan Jayalah Himafi Fisika Nan jaya.

Pelantikan Pengurus Himafi FMIPA Unhas Periode 2021-2022

Organisasi mahasiswa selain berperan sebagai media dalam pengembangan diri mahasiswa juga berperan penting dalam dinamika kehidupan kampus. Keberlanjutan sebuah organisasi mahasiswa penting dilakukan demi menjaga dan melestarikan roda keorganisasian. Himafi FMIPA Unhas mengadakan pelantikan pengurus periode 2021/2022 yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2021 bertempat di Lecture Theatre  2 Fakultas MIPA. Acara ini dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. H. Arifin, M.T. selaku ketua Departemen Fisika, Ketua BEM KM FMIPA Unhas dan jajarannya, ketua-ketua himpunan selingkup KM FMIPA Unhas, serta kanda-kanda warga dari Himafi FMIPA Unhas dan HMGF FMIPA Unhas. Adapun formatur terpilih  yang dilantik yaitu saudara Muh. Ghalib Palagai sebagai Ketua Umum Himafi FMIPA Unhas, Septia Ulum Pajri sebagai Sekretaris Umum, Roslela sebagai Bendahara Umum, dan koordinator tiap bidang beserta anggotanya. Berikut struktur kepengurusan Himafi FMIPA Unhas Periode 2021/2022. Rangkaian kegiat