Langsung ke konten utama

Pengumuan Hasil LKTI Physics Competition Himafi FMIPA Unhas Se-Indonesia 2015

Alhamdulillah, setelah melewati perjuangan yang luar biasa dalam memilih karya-karya terbaik , kami dari Himafi FMIPA Unhas beserta dewan juri akhirnya memutuskan 10 tim yang layak untuk melanjutkan karyanya dalam presentasi. Dengan tulus kami katakan bahwa kami sangat sulit memilih karya-karya teman2 karena hampir semuanya bagus dan kreatif. Namun Kami berharap karya tulis yang tidak terpilih dapat terus dikembangkan untuk kemudian diaplikasikan ke masyarakat.
berikut nam-nama finalis LKTI Physics Competition Himafi FMIPA Unhas Se-Indonesia 2015:


NO
NAMA
NAMA PTN
JUDUL KARYA
1
Andi Sulistiawan
Universitas Sebelas Maret
“Power bank hybrid tenaga mekanik motor (Ohibitor) sebagai alternatif sumber energi listrik untuk mengisi ulang baterai Handphone”
2
Satrio Amrullah
Universitas Tadulako
Penggunaan Ekstrak Klorofil pandan sebagai fotosentizer pada sel surya TiO2 Nanokristal tersentilasiDYE”
3
Muhammad Irfan
Universitas Hasanuddin
“New Era (New Modification Of Water Lamp);Pemanfaatan energi cahaya matahari sebagai alternatif penerangan bagi masyarakat”
4
Ryan Hankey Ranonto
Universitas Tadulako
“Pemanfaatan limbah pulk kakao (Theobroma Cacoo.L) sebagai bahan bakar alternatif ramah lingkungan”
5
Fitra Adi Prayogo
Universitas Diponegoro
“E-Septictank; Inovasi baru septictank pengasil listrik berbasis microbial fuell cell yang ramah lingkungan”
6
Oktavian Zulfiky
Universitas Brawijaya
“Mican (Microbial Fuell Cell from cattle rumen)”
7
Muhammad Resky Fathurochim
Universitas Negeri Yogyakarta
Babat AMOR (Bahan bakar Rumput Alternatif Kendaraan Bermotor ) Solusi mengatasi Kelangkaan bahan bakar fosil di Indonesia”
8
I Putu Agus Apriliana
Universitas Pend.Ganesha
“Pemanfaatan Limbah Molases sebagai sumber energi listrik berbasis Microbial Fuel Cell (MFC) untuk menghadapi krisis energi 2025”
9
Anggun Andreyani
Universitas Negeri Yogyakarta
“Kompor Briket Listrik;Inovasi teknologi tepat guna dalam usaha optimalisasi penggunaan briket sebagai anergi alternatif terbarukan”
10
Muhammad Fahmi Hasan
Institut Teknologi Sepuluh Nopember
‘’ Concentrated solar Hybrid energy Harvester;Inovasi pembangkit listrik Hybrid tenaga surya Sebagai sumber listrik rumah tangga mandiri Untuk mengatasi krisis listrik di Daerah Kab.Sumenep”

Komentar

  1. min panduan finalis dan jadawal pelaksanaan nya kok blm d upload ya...;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapat Kerja Pengurus Himafi FMIPA Unhas periode 2022-2023

Agenda pertama setelah adanya pelantikan pengurus Himafi FMIPA Unhas periode 2022-2023, yaitu diadakan rapat kerja (Raker). Rapat kerja ini merupakan sebuah agenda tahunan untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja organisasi. Tujuan dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) adalah untuk membahas dan merencakan program kerja pengurus Himafi FMIPA Unhas selama satu periode kepengurusan, agar setiap pelaksanaan usulan kebutuhan masing-masing bidang terealisasi dengan tepat dan akurat. Rapat kerja pengurus Himafi FMIPA Unhas periode 2022-2023 dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2022 di Pantai Tanjung Bayang, Pondok Harapan 08 yang dihadiri oleh anggota Himafi FMIPA Unhas. Ada empat bidang yang telah memaparkan berbagai program kerja, yakni Bidang Pengaderan, Bidang Pendidikan, Bidang Hubungan Masyrakat, Bidang Kerohanian, serta Bidang Dana dan Kesekretariatan. Foto suasana rapat kerja (Raker) Kemudian dilanjutkan penetapan dan pengesahan hasil hasil sidang

Kewirausahaan Edisi Januari 2022

🛒 [Himafi STORE] 🛍️  Kini hadir kewirausahaan Himafi FMIPA Unhas yang menyediakan aplikasi premium, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Kalian bisa nonton, dengerin musik tanpa iklan, dan bahkan dapat bikin desain dengan elemen-elemen pro yang tersedia.  Aplikasi :  - Neflix - Disney - Viu - Youtube - Zoom - Vidio - We TV - Spotify - Resso - IQIYI Bikin hari mu menjadi lebih berwarna di tahun ini dengan menjadikan aplikasi kalian menjadi premium. Daftar harga aplikasi: Contact Persons : 📲 085934560610 (Nidia) 💸Payments :  BNI : 1137100048 a/n Nidia Nahda BRI : 500301038767530 a/n Yuni Bandhaso (Gopay/Ovo) : +62 882-0214-66998 a/n Nidia Nahda Presented By:  Bidang Dana dan Kesekretariatan Jayalah Himafi Fisika Nan jaya.

Pelantikan Pengurus Himafi FMIPA Unhas Periode 2021-2022

Organisasi mahasiswa selain berperan sebagai media dalam pengembangan diri mahasiswa juga berperan penting dalam dinamika kehidupan kampus. Keberlanjutan sebuah organisasi mahasiswa penting dilakukan demi menjaga dan melestarikan roda keorganisasian. Himafi FMIPA Unhas mengadakan pelantikan pengurus periode 2021/2022 yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2021 bertempat di Lecture Theatre  2 Fakultas MIPA. Acara ini dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. H. Arifin, M.T. selaku ketua Departemen Fisika, Ketua BEM KM FMIPA Unhas dan jajarannya, ketua-ketua himpunan selingkup KM FMIPA Unhas, serta kanda-kanda warga dari Himafi FMIPA Unhas dan HMGF FMIPA Unhas. Adapun formatur terpilih  yang dilantik yaitu saudara Muh. Ghalib Palagai sebagai Ketua Umum Himafi FMIPA Unhas, Septia Ulum Pajri sebagai Sekretaris Umum, Roslela sebagai Bendahara Umum, dan koordinator tiap bidang beserta anggotanya. Berikut struktur kepengurusan Himafi FMIPA Unhas Periode 2021/2022. Rangkaian kegiat